Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahukah Anda : Tidur Tanpa Bantal dan Manfaatnya??



Setiap orang membutuhkan tidur demi mengistirahatkan tubuhnya dari aktivitas sehari-hari. Inilah yang menjadikan tidur sebagai hal penting yang dibutuhkan oleh semua orang. Berbicara mengenai tidur, anda pasti membayangkan tempat tidur dan bantal yang empuk agar anda bisa tertidur lelap. Namun tahukah anda ternyata ada manfaat besar yang bisa anda dapatkan ketika tidur tanpa menggunakan bantal? Adapun manfaat yang bisa anda dapatkan dengan meninggalkan bantal ketika tidur adalah :


  • Mencegah penuaan diniTidur tanpa bantal bisa membantu anda untuk tampil lebih muda. Mengapa bisa demikian? Hal ini karena orang yang tidur dengan menggunakan bantal cenderung menggunakan bantal tersebut untuk menekan wajahnya agar terhindar dari suara-suara yang bising. Namun ternyata hal tersebut berakibat buruk untuk anda karena bisa menambah kerutan yang ada di wajah. 

    sumber : google
    Sumber gambar : google 
  • Meluruskan tulang andaKetika anda tidur menggunakan bantal, maka secara otomatis posisi kepala dan tulang punggung tidak akan seimbang. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika tidur tanpa bantal :
o  Ketika tidur dengan bantal yang tinggi, maka saat anda bangun maka leher anda akan terasa sakit.
o Ketika tidur menggunakan bantal yang rendah  atau bahkan tidak menggunakan bantal sama sekali, maka anda tidak akan merasakan nyaman karena posisi bantal tersebut cenderung akan menjadikan posisi tulang punggung dan kepala anda sejajar. Hal tersebut membuat aliran darah ke kepala menjadi tidak lancar sehingga anda akan merasa pusing ketika bangun tidur.
o Cara yang paling tepat adalah tidur dengan menggunakan benda yang keras, baik berupa bantal yang terbuat dari kayu ataupun menggunakan tangan anda. Hal ini akan membuat anda nyaman dan bahkan terlelap dalam tidur.
Demikianlah beberapa informasi menarik tentang betapa pentingnya tidur tanpa menggunakan bantal. Dengan begitu, tidur nyaman anda akan tetap terjamin tanpa harus merasakan sakit kepala dan leher ketika terbangun. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda yang peduli akan kesehatan.
Hal ini sudah sering saya praktekkan sebagai anak kost, loh !  

Posting Komentar untuk "Tahukah Anda : Tidur Tanpa Bantal dan Manfaatnya??"