Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seks Bebas? Jangan Coba-coba


Seks  bebas memang bisa dikatakan sebagai masalah yang selalu mengintai para pemuda, khususnya mahasiswa. Norma-norma agama dan etika memang menjadi satu tameng yang memang harus tetap di bawa dimanapun dan kapanpun agar terbebas dari masalah seks bebas. Tapi bagaimana jika norma agama dan etika sudah tidak bisa lagi dijadikan pegangan?

Banyak mahasiswa yang sudah terjerembab untuk sekedar “mencicipi” apa yang dinamakan dengan seks bebas. Sebagai generasi penerus bangsa, pantaskah mahasiswa yang mempunyai julukan “agent of chance” melakukan hal tersebut?. Sebenarnya permasalahan seks bebas dalam dunia mahasiswa memang tergantung pada diri masing-masing dari mahasiswa itu sendiri. Seberapa kuatpun norma-norma agama dan etika yang dia pegang, saat dia tidak bisa menahan kemauan dirinya sendiri untuk melakukan hal hina tersebut, maka sia-sialah norma dan etika yang dia pegang.

Tak selayaknya lah kita sebagai mahasiswa untuk melakukan hal hina tersebut. Masa depan kita masih panjang, gunakanlah untuk perbuatan-perbuatan yang memang bermanfaat bagi diri kita sendiri. Walaupun kadang hati tergelitik untuk merasakan seks bebas, namun sadarilah bahwa tindakan itu akan membawa kita pada jurang kenistaan. Sebagai mahasiswa, maukah kita merusak masa depan kita sendiri?

Posting Komentar untuk "Seks Bebas? Jangan Coba-coba"