Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepatu ‘Khusus’ Mahasiswa



(Berdasarkan Kisah Nyata)
Versi Inggrisnya - (Based on True Story)



Cerita ini bermula ketika aku kebetulan sedang berkeliling mengitari seluruh kota Mojokerto, menikmati hiruk pikuknya kendaraan yang berlalu-lalang. Dalam benakku terbesit sebuah angan-angan, jika saja di kota ini ditumbuhi pohon-pohon hijau, pasti mantap jaya deh. Kemudian di tengah jalan, secara tak sengaja aku bertemu dengan seorang cewek yang cuakep banget, Maknyuus. Tapi, bukan itu yang hendak saya ceritakan disini. Baiklah, kita memulai cerita sesungguhnya

Pada hari Sabtu, 24 Maret 2011, aku pergi ke kota untuk sekedar mencari kemeja, celana, dan sepatu. Maklumlah, aku kan mahasiswa, jadi perlengkapan tersebut merupakan hal yang sangat penting buatku (sok..!!). kemudian sampailah aku di sebuah toko busana terbesar dan terlaris nomer 2 se-Mojokerto (menurutku si). Di dalam toko tersebut, mulailah aku berburu barang-barang tersebut.

Cerita singkatnya, aku udah bisa dapetin kemeja ama celana. Akupun mendarat di etalase sepatu yang disana banyak terdapat jenis-jenis sepatu. Tak berapa lama, si penjaga stand  sepatu itu menghampiriku.

“Mau nyari sepatu ya mas??” tanya si mbak penjaga

“Enggak mbak, lagi nyari celana dalam.” Jawabku spontan

    Si mbak langsung melotot, tapi dia tetap mencoba tersenyum kepadaku. Jangan-jangan dia ada rasa sama aku. Haha

“Mas mau nyari sepatu yang modelnya kayak gimana? Mungkin saya bisa bantu” katanya sambil senyum manis.

“Sepatu yang buat kuliah mbak.” Jawabku

“Wah, kebetulan mas. Ini ada produk baru untuk mahasiswa seperti mas.” Katanya sambil pergi ngloyor ke ruang tempat menyimpan sepatu-sepatu.

    Tak berapa lama kemudian, si penjaga sepatu tersebut nongol sambil bawa sepasang sepatu. Kalo mau tau sepatu yang dia bawa, ini gambar sepatunya. Check this out...!!





sumber : dokumen pribadi

sumber : dokumen pribadi


“Emang apa spesialnya mbak sepatu ini? Bentuknya kan sama ajah kayak sepatu-sepatu yang lainnya” tanyaku heran

“Wah, ini beda mas. Sepatu ini memang dibuat untuk bisa digunakan diwaktu santai dan diwaktu kuliah” jawab si mbak dengan senyumannya yang lebar itu.

    Aku pun semakin heran

“Gini mas, kalau untuk santai, bentuk sepatunya yah gini ajah” kata si mbak

Terus kalau mau dipake kuliah, bentuknya gimana?” tanyaku

    Si mbak pun mengotak-atik sepatu tersebut. Dan tak berapa lama kemudian, taraaaaa...

“Begini mas kalo buat kuliah, liat ajah mas, sepatunya jadi ada kerahnya kan.? Bukan hanya kemeja mas yang harus berkerah pas kuliah, tapi sepatu juga loh.” Katanya dengan tersenyum

“Busyet dah, dasar..!!” jawabku melotot

    Dalam hati aku tertawa, ternyata si mbak ini pinter juga yah. Haha. Akhirnya aku beli sepatu “khusus” mahasiswa yang berkerah itu. Penasaran, gimana bentuk sepatu berkerah tersebut? Check it out..!!
sumber : dokumen pribadi
sumber : dokumen pribadi

Posting Komentar untuk "Sepatu ‘Khusus’ Mahasiswa"