Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keistimewaan dalam Bulan Ramadhan



Ramadhan ! bulan penuh hikmah dengan berbagai keunggulan dalam setiap sisinya. Namun pengoptimalan ibadah yang dilakukan oleh umat islam masih berbau kencur, padahal disadari atau tidak, pada hari-hari di bulan Ramadlan, limpahan maghfiroh (pengampunan) ditumpahkan oleh Allah dengan begitu derasnya kepada mereka yang berniat beribadah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas.

Maghfiroh yang diberikan Allah merupakan salah satu wujud kecintaanNya kepada umat Muhammad. Meskipun demikian, masih banyak dari kita yang masih belum menyadari hal tersebut. Maghfiroh disini bersifat universal bagi semua muslim yang benar-benar ingin bertaubat tanpa mengenal status sosial, perbedaan ras, bahkan golongan darah sekalipun. Perbedaan-perbedaan tersebut bukan merupakan hambatan bagi kaum muslim untuk beribadah guna mendapatkan MaghfirohNya.

Dalam pengamalannya, beribadah dalam lingkup maghfiroh dilakukan hanya sebatas detik-detik ramadhan. Padahal seyogyanya selalu dilakukan jauh sebelum itu. Maka dari itu, dengan datangnya bulan suci ini mari kita tingkatkan ibadah kita karena jika seseorang beribadah di bulan ramadhan, maka pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah.



oleh :
M. Farid Ilhamuddin, Santri Al-Amin Angkatan ke-Empat


(diterbitkan dalam Ad-Da'wah edisi 23/6 Ramadhan 1427 H / 29 September 2006 M)

Posting Komentar untuk "Keistimewaan dalam Bulan Ramadhan"